Visi :

Menjadi wadah pemersatu profesi Konsutan Pajak Publik, Pendidik Perpajakan, Konsultan Hukum Pajak, Akuntan dan Teknisi Perpajakan Indonesia, para Mantan Auditor BPK/BPKP serta  Mantan Pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang mempunyai komitmen kuat untuk kemajuan bangsa dan NKRI dibidang perpajakan dan akuntansi.

Misi :

  1. Membina persatuan Konsutan Pajak Publik, Pendidik Perpajakan, Konsultan Hukum Pajak, Akuntan dan Teknisi Perpajakan Indonesia, para Mantan Auditor BPK/BPKP serta  Mantan Pegawai Direktorat Jenderal Pajak di Indonesia.
  2. Menjadi mitra strategis bagi Pemerintah/DJP dalam meningkatkan penerimaan negara, sekaligus menciptakan masyarakat sadar akan hak dan kewajiban perpajakannya.
  3. Menyusun Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dibidang perpajakan dan akuntansi.
  4. Menciptakan Organisasi profesi yang berkualitas, berintegritas, bersih dan berwibawa, kompeten dibuktikan dengan sertifikasi kompetensi yang berlaku khusus, Nasional dan Internasional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) berlisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi serta beretika sesuai Kode Etik dan Standar Profesi Konsultan Pajak Publik.
  5. Menjaga kualitas kompetensi profesi anggota melalui program Pengembangan Profesional Berkelanjutan (PPL).
  6. Memelihara hubungan harmonis dengan pemerintah dunia usaha, industri dan sesama Organisasi profesi.
  7. Meningkatkan kompetensi dibidang akuntansi dan perpajakan melalui Lembaga Diklat Profesi (LDP), Lembaga Latihan Kerja (LPK), dari Dirjen PAUDI, serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dari BNSP.
  8. Menerapkan kurikulum diklat profesi berbasis KKNI, sesuai dengan Perpres Nomor 8 tahun 2012 dengan kualifikasi teknisi akuntansi pratama, penyelia muda dan madya (level I, II dan III) teknisi perpajakan penyelia muda dan madya (level IV, V dan VI) konsultan pajak madya dan utama (level VII dan VIII)